Monday, May 9, 2011

Liburan (second edition)

Hmmmm.. kemarin cerita berakhir di Pasar Klewer, nah kita mulai lagi cerita jalan-jalan liburan ini ke Borobudur di hari ke 3, wah seru banget, secara perjalanan cukup jauh hampir 3 jam perjalanan dari Solo ke Borobudur, kita berangkat dr jam 7 pagi sampai di sana jam 10 pagi. Tapi smuanya terbayar dengan liat kemegahan Borobudur... :)

Ternyata sekarang begitu kita masuk ke Borobudur dikasih kain batik loh, jadi selama di area Borobudur kita harus menggunakan batik tersebut. Iseng si Papap ngasih challenge ke KK Fikhan.

Pap: "K, nanti kita di Borobudur hitungin tangganya ya"

KK: "hitungnya bareng-bareng ya Pap"
Pap: "Iya, kita hitung sama-sama"
Begitu sampe di Borobudur, ngeliat bangunan yang luar biasa itu si KK langsung bilang "Pap, gak jadi ya hitung tangganya, banyak banget" hehehehehe.... Dasar anak-anak...

Disayangkan di luar area Borobudur terlalu banyak pedagang asongan, dan cara mereka berdagang pun sedikit annoying, krn mereka agak sedikit memaksa dengan memelas. :( memang siy mereka hanya menjemput rezeki juga, tapi rasanya kok caranya jadi membuat sedikit BeTe

Dari Borobudur kita lanjut lagi ke situs sejarah yang lain.. ;) kita ke Jogja dan mampir ke Kraton Jogja.... wah bangunan kuno tapi cukup terawat dan megah dibanding dengan Kraton Solo, sayangnya kita sampai di sana siang, jadi gak bisa masuk ke dalam Kraton, hanya di bagian luarnya dan di bagian tempat penobatan para Sultan Jogja, tiketnya juga hanya 3000 rupiah saja, tapi cukup banyak cerita yang di dapat, karena Guide kita menerangkan setiap pojok Kraton. Kebayang para Sultan hidup dan juga para abdi dalem serta smua keluarga kesultanan dengan segala budaya dan ritual yang luar biasa banyak nya.. :p

Dari Kraton sini, kita juga mampir ke museum kereta kuda yang biasa digunakan oleh para sultan... Megah banget loh kereta kuda nya, dari mulai kereta kuda kesultanan 7 sampai sekarang.. jadi inget kereta kuda yang digunakan di Royal Wedding.. :p di sini ada juga loh Kereta Kencana, yang sampai saat ini digunakan untuk upacara-upacara tertentu.. Untuk mengiring pengantin pun digunakan kereta kencana ini... memang bentuknya mewah.. kalo disamain dengan mobil yah... statusnya Mercy lah.. ;)

Walopun status jalan-jalan ke situs sejarah... tetep acara belanja dan jalan-jalan ke pasar Bringharjo gak dilewatin... so we end up the day in Pasar Bringharjo... tetep dengan belanja segala baju batik dan beberapa oleh2.. hehehe... dan gak lupa si Ibu beli tas yg super gede untuk bawa smua oleh2 dan barang belanjaan itu...

Hari trakhir di Solo kita habiskan dengan jalan-jalan muter-muter Solo ajah sambil beli tambahan oleh-oleh makanan khas Solo, macam dodol, lanting, kacang, etc deh.... trus balik ke rumah spupu untuk istirahat karena perjalanan kereta kita malam naik Argo Dwipangga juga jam 20:00 sampai di Jakarta jam 7:00 pagi... sepanjang jalan alhamdullilah anak-anak lancar ajah tidurnya.. sementara aku dan suami yang kesulitan tidur.. hehehehe... walo bagaimana pun tidur sambil duduk tuh gak enak banget... :p

Welll alhamdullilah semuanya berjalan lancar, dan abis liburan itu kita semua juga seneng banget... lebih seneng lagi liburan kali ini sama sekali gak ganggu cash flow kita.. ;) karena semuanya Gratis hadiah dari Oriflame... hahahaha... maksud aku uangnya hasil bonus dari Oriflame... :)